BINTANG4DP – Perbedaan Guardiola Dan Klopp

BINTANG4DP – Perbedaan Guardiola Dan Klopp

BINTANG4DP – Pep Guardiola dan Jurgen Klopp sama-sama membawa penampilan atraktif di Premier League. Meski begitu, ada perbedaan antara kedua manajer tersebut. Guardiola dan Klopp saling bersaing dalam hal memoles tim yang mereka asuh. Manchester City menjadi raksasa Liga Inggris di tangan Guardiola, sementara Liverpool asuhan Klopp menjadi juara Inggris dan Eropa. Rivalitas Pep Guardiola dan Jurgen Klopp berlanjut hingga musim ini.

Man City memuncaki klasemen Premier League hingga pekan ke-24, sedangkan Liverpool berada tepat di bawahnya. Ilkay Gundogan dari Manchester City mengatakan Pep Guardiola adalah pelatih terbaik dalam karirnya. Namun, dia pernah bertanya-tanya tentang Jurgen Klopp.
Guardiola dan Klopp adalah dua pelatih elit di dunia sepakbola saat ini. Guardiola selalu berhasil memberikan trofi kepada klub-klub yang pernah menang seperti Barcelona, ​​​​Bayern Munich, dan sekarang Man City. Sementara itu, Klopp sukses melejitkan Borussia Dortmund dan berhasil membawa Liverpool berlatih Premier League untuk pertama kalinya dalam 30 tahun dan menyandang gelar Liga Champions, dikutip dari BINTANG4DP.

Gundogan mulai menarik perhatian saat masih membela Dortmund. Dia memiliki empat musim yang sukses dengan Klopp, memenangkan satu Bundesliga dan DFB-Pokal 2011/12 medali, Piala Super Jerman dan menjadi finalis Liga Champions 2013. Kehebatan Guardiola dan Klopp dalam meracik tim juga diakui oleh pelatih Premier League lainnya, Marcelo Bielsa. Manajer Leeds United itu menilai Man City dan Liverpool berhasil menunjukkan permainan yang atraktif dibandingkan tim lain.

Meski secara permainan hampir mirip, namun Man City dan Liverpool dinilai memiliki perbedaan. El Loco Bielsa menilai strategi yang diterapkan Guardiola lebih sulit dibongkar ketimbang Klopp. Guardiola adalah seseorang untuk dinikmati, dia harus dinikmati. Ketika Anda melihat apa yang dia lakukan, Anda menikmatinya. “Kalau ada yang ingin meniru apa yang dia lakukan, itu sangat sulit karena meniru apa yang dia lakukan memaksa kami untuk menafsirkan. Menurut saya, konstruksi Guardiola sulit untuk diakses,” lanjutnya kepada BINTANG4DP.

“Dari sudut pandang saya Klopp adalah pelatih dengan capnya sendiri dan permainannya sangat menarik. Namun, dia lebih mudah ditembus,”. “Antusiasme yang ditransmisikan Klopp adalah tanda yang sangat jelas sejak awal. Saya pikir yang membedakan Guardiola adalah pengembangan sumber daya untuk mendorong permainan kreatif,” kata Marcelo Bielsa.


Leave a Reply

Your email address will not be published.