BINTANG4DP – Mane Ingin Juara Piala Afrika

BINTANG4DP – Mane Ingin Juara Piala Afrika

BINTANG4DP – Senegal sekali lagi melaju ke final Piala Afrika. Di edisi 2021 ini, apakah nasib Singa Teranga akan seperti 2019 atau berhasil Senegal akan menghadapi Burkina Faso pada laga semifinal di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamis (3/2/2022) dini hari WIB. Senegal yang tampil dominan sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan di babak pertama.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Senegal membuka skor pada menit ke-70 melalui Abdou Diallo yang digandakan oleh Idrissa Gueye. Burkina Faso sempat memangkas skor menjadi 1-2 sebelum Sadio Mane memastikan kemenangan 3-1 pada menit ke-87. Senegal tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya, Jumat (4/2) dini hari WIB, antara tuan rumah Kamerun melawan Mesir. Bagi Senegal, ini merupakan penampilan kedua berturut-turut di final setelah tiga tahun lalu.

Saat itu, Senegal yang juga dilatih oleh Aliou Cisse melaju ke final namun kalah 0-1 dari Aljazair. Melihat kualitas skuat saat ini, bisa dibilang Senegal akan menjadi favorit juara. Mane senang melihat Senegal memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan tiga tahun lalu. Apalagi, Senegal ingin merebut gelar bergengsi pertama dalam sejarah mereka.

Senegal berhasil mengalahkan Burkina Faso 3-1 di semifinal Piala Afrika 2021. Sadio Mane dkk. berhak melaju ke final.
Bertanding di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamis (3/2/2022) dini hari WIB, Burkina Faso vs Senegal berlangsung alot di 10 menit pertama. Ancaman pertama baru datang pada menit ke-17 ketika tembakan Bertrand Traore dari serangan balik nyaris merobek gawang Senegal, dikutip langsung dari BINTANG4DP.

Semenit berselang giliran Senegal yang mengancam. Sadio Mane melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih lemah sehingga bisa ditepis kiper Herve Koffi. “Pengalaman adalah aset berharga,” kata Mane seperti dikutip Reuters. “Saya pikir itu sudah ditanamkan di setiap pemain sejak awal turnamen ini.

Kami memiliki banyak masalah dengan begitu banyak pemain yang terkena COVID dan juga beberapa cedera.” “Kami mengalami masa-masa yang sangat sulit, tetapi pengalaman itu membuat kami tetap tenang sampai tim dapat pulih sepenuhnya. “Kami juga lolos ke final di edisi terakhir, jadi kami lebih berpengalaman dan kami akan berusaha memenangkannya,” pungkas Sadio Mane kepada BINTANG4DP.


Leave a Reply

Your email address will not be published.